Free Internet Radio

ISTANA FM ninety five.0 MHz RADIO BOJONEGORO memberi solusi alternatif dalam menyikapi kebutuhan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya akan informasi, berita, hiburan, maupun ulasan-ulasan yang berhubungan dengan hal-hal bisnis, kecantikan, kesehatan, rohani, olahraga, serta komponen penunjangnya ,yang semuanya bermuara pada pencerahan ,edukasi serta menambah wawasan pendengarnya. Sadar karena semakin banyaknya radio siaran bermunculan yang memerlukan suatu … Continue reading “Free Internet Radio”

ISTANA FM ninety five.0 MHz RADIO BOJONEGORO memberi solusi alternatif dalam menyikapi kebutuhan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya akan informasi, berita, hiburan, maupun ulasan-ulasan yang berhubungan dengan hal-hal bisnis, kecantikan, kesehatan, rohani, olahraga, serta komponen penunjangnya ,yang semuanya bermuara pada pencerahan ,edukasi serta menambah wawasan pendengarnya. Sadar karena semakin banyaknya radio siaran bermunculan yang memerlukan suatu koordinasi demi tercapainya perjuangan ORBA maka dibentuklah pada tahun 1966 oleh para mahasiwa suatu wadah yang diberi nama PARD (Persatuan Radio Amatir Djakarta) diantaranya terdapat nama-nama koordinatornya seperti Willy A Karamoy.

Gelombang radio adalah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik, dan terbentuk ketika objek bermuatan listrik dimodulasi (dinaikkan frekuensinya) pada frekuensi yang terdapat dalam frekuensi gelombang radio (RF) dalam suatu spektrum elektromagnetik.

Dengan pengembangan ini, para teknisi radio tidak memerlukan 20 ton generator lagi agar stasiun radio mereka mengudara. Tahun 1945, proklamasi kemerdekaan RI disiarkan ke seluruh dunia dengan menggunakan sebuah pemancar radio revolusioner yang dibuat sendiri oleh seorang amatir radio yang bernama Gunawan (YB0BD).

Akhirnya, dengan Peraturan Pemerintah No. 21/1967, pemerintah mengizinkan kembali kegiatan amatir radio. Selanjutnya sejak proklamasi kemerdekaan RI sampai akhir masa pemerintahan Orde Lama tahun 1965, Radio Siaran hanya diselenggarakan oleh Pemerintah, dalam hal ini Radio Republik Indonesia atau RRI.

Mengambil Genre Multi Segment dengan tagline a hundred% Musik Asyik, Radio Suara Pamekasan hadir mengikuti keinginan masyarakat Madura yang notabene suka music dangdut dengan komposisi 50% Dangdut, forty% POP, dan 10% Religi yang bisa dinikmati melalui frekuensi ninety six.6 FM.